الجمعة، 1 مارس 2013



SUMBER-SUMBER ISLAM
            Ada dua sumber dalam Agama Islam. Yaitu Islam bersumber pada Al-Qur’an dan Sunah. Al-Qur’an adalah firman Allah yang diwayukan kepada nabi Muhammad dan Sunnah adalah tradisi nabi. Al-Qur’an adalah bimbingan dari Allah untuk semua manusia. Oleh karna itu, firman Allah yang ditulis dalam Al-Qur’an harus dibaca oleh semua manusia. Allah menginginkan semua manusia untuk menjadi bahagia  di dalam kehidupan Dunia maupun di Akhirat dengan memberikan bimbingan dan aturan yang tertulis dalam Al-Qur’an tersebut. Oleh karna itu, semua orang yang ingin bahagia dan aman dalam kehidupan mereka harus tahu apa yang telah difirmankan oleh Allah dalam Al-Qur’an tersebut Kebahagiaan mereka terletak pada keta’atan mereka pada bimbingan Allah.
            Allah mengutus nabi Muhammad sebagai utusan untuk intruksi semua orang bagaimana mana’ati dan mengikuti bimbingannya. Apa yang nabi lakukan adalah menjelaskan untuk menginformasikan dan memberi contoh. Segala sesuatu dari nabi itu sunnah atau tradisi nabi, dan merupakan sumber kedua dari ajaran islam. Oleh karna itu, apa yang nabi lakukan dan berkata dan juga apa yang teman-temannya(sahabat2nya) lakukan  dan dia setuju untuk semua ini adalah sumber islam.
            Semua muslim menerima dan mengikuti bimbngan dari Allah dan Rasul-Nya sesuai dengan apa yang tertulis dalam Al-Qur’an dan apa yang diajarkan oleh nabi sebagai sunnah-Nya.


Semoga bermanfaat .
by: noe

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق